>
ID | EN
Tekan Enter Untuk Mencari
MENU   ☰
ID EN
Pupuk Indonesia Energi Bangun Pembangkit Listrik di Gresik Pupuk Indonesia Energi Bangun Pembangkit Listrik di Gresik

Pupuk Indonesia Energi Bangun Pembangkit Listrik di Gresik

Pupuk Indonesia Energi

PT Pupuk Indonesia Energi (PI-Energi), anak perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero), menandatangani Perjanjian Kredit dengan PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia (Bank SMBC) untuk membiayai pembangunan Proyek Gresik Gas Cogeneration Plant milik PI-Energi dan Perjanjian Kredit ditandatangani oleh Direktur Utama PI-Energi Tentaminarto, Direktur Utama Bank SMBC Kazuhisa Miyagawa, langsung disaksikan oleh Direktur Keuangan Pupuk Indonesia, Indarto Pamoengkas. Penandatangan dilakukan Kantor PI-Energi di Gedung Petrokimia Gresik, Jakarta Pusat. Rabu, (27/7).

Direktur Keuangan Pupuk Indonesia, Indarto Pamoengkas mengatakan Pupuk Indonesia saat ini mempunyai 10 Anak usaha, salah satunya adalah Pupuk Indonesia Energi yang bergerak di bidang energi yang memproduksi dan mensuplai listrik dan utilitas ke pabrik-pabrik pupuk di lingkungan kelompok usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), Pupuk Indonesia Group terus melakukan berbagai proyek pengembangan diantaranya pembangunan pabrik baru, revitalisasi pabrik dan sejumlah proyek yang sedang berlangsung antara lain Pusri IIB di Palembang, Amurea II di Gresik, pengembangan NPK Cluster di Bontang, serta pembangunan sejumlah infrastruktur pendukung di anggota-anggota holding lainnya, seperti pembangunan dermaga, gudang, dan lain-lain katanya.

PI -Energi resmi berdiri pada tanggal 18 Agustus 2014 dan bergerak  di bidang   uap panas (steam) dan listrik. Perusahaan yang berlokasi di Jakarta ini sahamnya dimiliki oleh PT Pupuk Indonesia (Persero) 50%, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang 10%, PT Petrokimia Gresik 10 %, PT Pupuk Kalimantan Timur 10%, PT Pupuk Kujang 5%,   PT Pupuk Iskandar Muda 5% dan PT Rekayasa Industri  10%. 

Saat ini PI-Energi sedang membangun pembangkit tenaga listrik dan uap berbahan bakar gas bumi dengan kapasitas terpasang 22 MW listrik dan 160 ton/jam uap untuk menyuplai kebutuhan listrik dan uap pabrik Amonia-Urea II milik PT Petrokimia Gresik yang berlokasi di kawasan industri Petrokimia Gresik dengan progress pembangunan sampai dengan saat ini telah mencapai sekitar 32%. Proyek tersebut dimulai sejak akhir November 2015 dan ditargetkan akan selesai pada bulan September 2017, serta akan beroperasi komersial penuh sekitar bulan November 2017.

Plafon pinjaman yang diperoleh oleh PI-Energi dari Bank SMBC adalah sebesar US$ 63,5 juta dan Rp 400 Miliar dengan tenor 8 tahun dan dapat diperpanjang untuk 3 tahun berikutnya, ungkap Tentaminarto, Direktur Utama PI-Energi. Ini merupakan prestasi bagi PI-Energi bahwa di usianya yang masih sangat belia ini telah mendapat kepercayaan dari Bank berskala internasional untuk memperoleh pinjaman dengan nilai yang begitu besar, tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Direktur Operasi PI-Energi, Kuntari Laksmitadewi Wahyuningdyah mengatakan, kami sangat senang dengan ditandatanganinya Perjanjian Kredit ini, semoga kami dapat menyelesaikan Proyek Gresik Gas Cogeneration tepat waktu, sehingga dapat mendukung program pembangunan infrastruktur kelistrikan dan ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah.

X
Hasil Pencarian Untuk:
search
Pusat Pelayanan Pelanggan 0-800-100-800-1

Pusat Pelayanan Pelanggan

Kantor Pusat:


Hotline: +62 800 100 800 1
SMS: +62 822 100 100 81

Telepon: +62 21 536 54 900
Faksimili: +62 21 8064 7955

E-mail:
info@pupuk-indonesia.com

top
BACK TO TOP